Kontingen Jawa Barat (Jabar) meraih juara umum cabang olahraga catur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dengan mengantongi 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

CIKARANG PUSAT – Kontingen Jawa Barat (Jabar) meraih juara umum cabang olahraga catur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dengan mengantongi 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.
Sementara tuan rumah Papua harus puas dengan posisi kedua dengan mengantongi 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Untuk posisi ketiga dipegang Kalimantan Timur dengan mengantongi 2 medali emas, 1 perak dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 2 medali emas dan 1 perunggu.
Pelatih PON Jawa Barat, Harry Ubayana FIDE Master, dengan tegas mengatakan bahwa kesuksesan ini merupakan buah dari kerja keras, kesungguhan dan kekompakan sesama atlet, pelatih, official, dan dukungan yang kuat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bekasi, KONI Jabar dan KONI Kabupaten Bekasi.
“Kontingen Catur Jawa Barat yang sebagian besar merupakan atlet asal Kabupaten Bekasi, terdiri dari GM Susanto Megaranto, MI Anjas Novita, MF Farid Firmansyah, MI Awam Wahono dan MI Lutfi Ali. Sedangkan di bagian putri GMW Medina Warda Aulia, MIW Dewi Citra, MIW Dita Karenza.,” kata Harry.
 Pecatur Jawa Barat lainnya adalah WGM Irene Kharisma, MF Diadjeng dan MF Arif Abdul Azis.  “Dengan keberhasilan ini kontingen catur Kabupaten Bekasi bersama cabang lainnya banyak menyumbangkan medali emas sehingga Jawa Barat berhasil meraih Juara Umum PON XX di Papua 2021,” tandasnya.
Dengan hasil ini, Harry memastikan akan memasang target tinggi pada catur PON XXI di Aceh-Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang. (mil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here