BANTUAN: Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari saat menyalurkan bantuan dua unit ventilator kepada Rumah Sakit Umum Daerah Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

CIKARANG PUSAT – Masyarakat diminta saling menguatkan dalam semangat kebersamaan untuk melawan pandemi covid-19. Rasa saling menjaga serta solidaritas diyakini menjadi salah satu solusi meredakan penyebaran virus ini.
Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Putih Sari, saat menyalurkan bantuan dua unit ventilator kepada Rumah Sakit Umum Daerah Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/9/2020).

“Dengan kondisi ini tentunya kita semua dituntut kebersamaannya dan solidaritas bersama untuk menghadapi pandemi covid. Saling menguatkan, bersama-sama berusaha melawan penyebaran virus ini,” kata dia.

Solidaritas itu, kata dia, dapat ditunjukkan dengan menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada. Dengan berdisiplin, masyarakat dapat turut membantu menekan angka penyebaran.
“Masyarakat dapat membantu perjuangan para tenaga media di mana pun berada denga berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Tidak perlu keluar rumah jika tidak perlu dan selalu mengenakan masker. Itu berarti kita bersama-sama melawan corona dan secara solidaritas tenaga medis,” ucap dia.

Putih menyatakan, Komisi IX terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung Kementerian Kesehatan dalam penanganan covid-19, termasuk di rumah sakit di seluruh Indonesia. Dukungan dilakukan agar seluruh penanganan medis bisa bekerja secara maksimal.
Anggota Fraksi Partai Gerindra ini pun memberi dukungan terhadap kinerja para petugas medis. “Tentunya teman-teman tenaga kesehatan itu tidak sendirian, kami pemerintah pusat maupun daerah terus mengawal dan berupaya unntuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui Kementerian Kesehatan, dan instansi terkait,” ucap dia.

Salah satu bentuk dukungan ini dengan menyalurkan bantuan ventilator ke berbagai fasilitas kesehatan, salah satunya di RSUD Cabangbungin. Dengan masih tingginya angka penyebaran, kebutuhan akan alat kesehatan pun meningkat.
“Kehadiran saya memang dalam rangka menyalurkan bantuan ventilator yang memang seperti yang disampaikan dirut jadi alat yang dibutuhkan di situasi ini,” kata dia.

Putih pun menyampaikan jika mulai pekan ini bantuan langsung yang diberikan pemerintah pusat kepada seluruh tenaga kesehatan mulai dicairkan. Semoga dengan bantuan ini dapat menjadi suntikan semangat bagi para medis.
“Bantuan mulai dicairkan dan semoga dapat bermanfaat. Kemudian Pemerintah Indonesia bekerja sama denga beberapa negara lain juga tengah mengembang vaksin. Semoga dapat segera terealisasi dan menjadi jalan keluar dari kondisi ini,” ucap dia.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Cabangbungin Markenly mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan dua unit ventilator itu. Menurutnya, alat bantu pernafasan ini sangat dibutuhkan untuk merawat pasien covid-19 denga gjala berat.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangannya untuk rumah sakit ini. Terus terang saja ini betul-betul yang diperlukan pasien, untuk mendapatkan ventilaor ini susah. Akhirnya kami dapat memilikinya,” ucap dia. (har/ks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here