Momen Kenali Janji dan Visi Para Calon

KARAWANG– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang bakal menggelar debat publik para pasangan calon pilkada Karawang 2020 pada Rabu (25/11/2020). Segala persiapan pun tengah dilakukan pihak penyelenggara. 
Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menjelaskan untuk debat publik nanti tanggalnya telah ditentukan. Namun, terkait tempat masih belum diketahui sebab masih dalam tahap pembahasan dan menunggu keputusan produksi house (PH) agar tempat penyelenggaraannya dapat representatif. Adapun masalah tema pun, kata Miftah, telah mereka tetapkan untuk debat nanti.
“Kami ada beberapa tema yang disiapkan, termasuk di dalamnya ada terkait Covid-19. Jadi, nanti setiap paslon diminta mempersiapkan bagaimana strategi penanganan Covid-19,” katanya, Minggu (22/11/2020).

Selain masalah Covid-19, lanjut Miftah, paslon debat diminta mempersiapkan pembahasan terkait akselerasi pembangunan, strategi pencapaian target pembangunan, hingga harmonisasi pusat dan daerah.

“Durasi (debat) 90 menit. Ya kami menunggu masalah lokasinya sekarang. Kalau waktu tetap pada Rabu (25/11/2020),” ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan calon yang bertarung di pilkada Karawang 2020 berdasarkan nomor urut, di antaranya Yessi Karya Liantia dan Adly Fairuz nomor 1, Cellica Nurrachadiana dan Aep Saepulloh nomor 2, dan Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinzani nomor 3. Dari tiga paslon ini, dua di antaranya merupakan petahana, yakni Cellica (bupati) dan Ahmad Zamakhsyari (wakil bupati). (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here