KARAWANG – Berangkat dari kepedulian atas meluasnya Covid-19, dan bagian dari ikhtiar selaku wakil rakyat, Fraksi Partai Demokrat DPRD Karawang membagikan 600 Alat Pelindung Diri (APD) ke 50 Puskesmas, Jumat (17/4).

Rombongan Fraksi Demokrat beserta jajarannya, mendistribusikan masing-masing 10 APD ke sejumlah Puskesmas di Dapil IV Karawang, seperti Puskesmas Lemahduhur, Puskesmas Tempuran, Puskesmas Pasirukem, Puskemas Sukatani, Puskesmas Cilamaya, Puskesmas Bayur Lor, Puskesmas Lemahabang, dan Puskesmas Telagasari.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Karawang, Budianto menuturkan, alokasi penyediaan 600 APD ini murni inisiatif patungan dari sembilan Anggota DPRD dari partai Demokrat.

“Pada dasarnya, kami melihat bahwa tenaga medis ini adalah garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Sehingga memiliki risiko yang tinggi andai tak dibekali APD yang cukup dan memadai,” kata Budianto.

“Kami serahkan APD ini, walaupun jumlahnya tidak banyak, tapi semoga bisa membantu para tenaga medis selama bekerja di layanan kesehatan,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cilamaya, dr. Aziz menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang dibagikan Fraksi Demokrat. Seperti diketahui, di Cilamaya Wetan sendiri sudah ada yang terpapar positif Covid-19. Sehingga, keberadaan APD ini penting.

“Saya bersyukur atas bantuan (APD) ini, karena memang kebutuhan APD di puskesmas sangat penting, karena bisa membantu meringankan beban kerja kami,” terangnya.

Pihaknya berharap, sumbangan ini sedianya bisa menggerakkan fraksi dan partai yang lain agar turut membantu kebutuhan APD di Puskesmas.

“Semoga, apa yang diberikan Fraksi Demokrat ini, bisa bermanfaat dan bisa di ikuti oleh fraksi dan partai lainnya,” harapnya. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here