Hindari “Jebakan” Lawan

0
7

Gina Hati-Hati Pilih Pasangan

KARAWANG– Bacalbup Karawang, Gina Swara tak ingin gegabah memilih calon pasangannya yang maju dalam pemilihan bupati. Sebagai salah satu figur yang bakal jadi penantang kuat petahana, dia sadar lawannya tengah mengintip-intip siapa yang akan jadi pendampingnya. Siapa yang dia pilih, diprediksi bakal mulus diberi rekomendasi oleh partai Gerindra, untuk menjadi pendamping putri sulung Ade Swara ini.
Gina mengaku sudah memperhitungkan para calon lawannya mengingkan Gina salah memilih wakil. Atas dasar itu pula dia tak “ngebut” memilih pasangan untuk maju di pemilihan bupati.
“Ya masa belum sih (memperhitungkan,red),” kata Gina kepada KBE.
Sejauh ini Gina terus membuka komunikasi tak hanya dengan satu-dua nama atau satu-dua partai. Nama-nama seperti Ahmad “Jimmy” Zamkahsyari yang berstatus Ketua PKB juga wakil bupati aktif, terakhir figur jagoan Golkar, Firli Ganinduto menjajaki komunikasi politik dengan Gina.
Gina menyebut belum ada komitmen dengan siapa pun. Tapi masih terus melakukan komunikasi politik. Penajajkan terus berjalan. Disinyalir langkah hati-hati ini berkaitan menghindari “jebakan” salah memilih pasangan.
“Belum ada komitmen dengan siapapun. Tapi kalau komunikasi ada dan masih tahap penjajakan politik dulu,” katanya.
Namun nampaknya siapa pun yang akan dipilih Gina, nantinya bakal mendapat lampu hijau dari partainya. “Gerindra kasih rekom kalau saya sudah setor nama pendamping,” kata dia.
Ikut Uji Kelayakan
Gina sendiri sudah ikut uji kelayakan dan kepatutan bakal calon bupati di partainya, beberapa hari yang lalu di sekretariat DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Ia meyakini partainya bakal mengeluarkan surat rekomendasi pemilihan bakal calon bupati kepada kader internal partai.

”Saya optimisis, bahwa Partai Gerindra sebagai pemenang suara pemilu di Karawang akan memberikan rekom kepada kader internalnya yang siap memenangkan Pilkada” ungkapnya kepada awak media.
Gina yang saat ini tercatat sebagai anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat itu menyatakan sedang berupaya meraih rekomendasi dari DPP Gerindra sebagai bakal calon bupati Karawang. “Sejauh ini belum ada rekom apapun terkait Pilkada Karawang,” ujar Gina saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Karawang, Senin (29/6).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here