KARAWANG – Ketua Komisi IV DPRD Karawang Asep Syaripudin menyebut terkait dengan sekolah Dasar Negeri (SDN) Kemiri V Kecamatan Jayakerta yang nyaris ambruk, jauh-jauh hari sebelumnya dirinya telah menyampaikan kepada Kasi Sarana Prasarana Disidkpora Karawang harus mempunyai database. 

“Mereka harus menginventarisir seluruh sekolah SD seluruh Sekolah SMP menyangkut sarana dan prasarana pendidikan. Terutama yang menjadi prioritas adalah ruang kelas dan toilet sekolah yang kondisinya rusak,” ucapnya kepada KBE, Kamis (23/01).

Dikatakan pria yang akrab disapa Asep Ibe ini, seandainya memang ditemukan fakta di lapangan seperti SD Kemiri V dengan bangunan yang hampir ambruk kategori rusak berat, pihaknya mendorong kepada Disidkpora Karawang untuk secepatnya merespon dan bisa meninjau langsung atau melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR. 

“Kondisi SD N Kemiri V uang atapnya akan runtuh,  agar segera disikapi, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi terlebih saat ini musim hujan,” ucapnya. 

Menurut politisi partai Golkar ini, dirinya meminta agar dinas PUPR dan Disdikpora secepatnya meninjau langsung dan melakukan survey untuk melakukan pembangunan. 

” Jangan menunggu lama, yang kami khawatirkan bisa menimpa kepada anak didik kita,” pungkasnya. 

Seperti diketahui, atap bangunan SDN Kemiri V  Kecamatan Jayakerta mengalami kerusakan berat dan dikhawatirkan akan ambruk. Hal tersebut sudah berlangsung selama 7 bulan, pihak kepala sekolah telah mengusulkan perbaikan ke Disdikpora namun hingga kini belum juga ada perbaikan dan realisasi. (gie) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here