Sang Kades Bergerak Cepat Tenangkan Warga

0

SEMENTARA Kepala Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Sawa Isiroj menambahkan, pasca kejadian evakuasi Keluarga Okih Minggu malam kemarin. Kondisi di Desa Muktijaya masih aman dan kondusif.
Sawa tak menampik, jika warganya merasa khawatir, cemas, dan was-was setelah kejadian yang cukup mencekam malam itu. Apa lagi, saat ini masyarakat sudah tau. Ada warga Desa Muktijaya yang positif virus korona.

Karena itu, kata Sawa, pihaknya langsung bergerak cepat. Untuk memberikan sosialisasi serta arahan kepada masyarakat. Agar tetap waspada dan jangan panik, dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19 yang sudah mulai memasuki desa mereka.

“Desa kami aman dan kondusif. Kami juga sudah melakukan sterilisasi di sekitar rumah beliau,” ujar Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Cilamaya Kulon tersebut.

“Kita juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Tapi jangan panik,” timpalnya.

Sementara, Tokoh masyarakat Cilamaya Wetan, Muslim Hafidz menambahkan, sikap pejabat Pemda Karawang yang tak kooperatif amat disayangkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Cilamaya Kulon.

Pasalnya, perbuatannya tersebut dianggap meresahkan warga. Harusnya, kata Muslim, seorang kepala dinas di lingkungan Pemda Karawang memberikan contoh yang baik untuk masyarakat ditengah Pandemi virus korona seperti sekarang.

“Saya pahami kondisi beliau (Pak Okih, red). Tapi jangan dong buat panik masyarakat,” ujar petinggi Sedulur Cilamaya itu.

“Mari kita sama-sama jaga kondusifitas masyarakat dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,” pungkasnya. (wyd/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here