DUTA GENRE : Sebanyak 14 remaja finalis Duta Genre Karawang saat sisi foto bersama di Kantor DPPKB Karawang.

****Menuju Babak Final Pemilihan Duta Genre DPPKB Karawang

Gelaran Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, kian memanas. Pasalnya, dari puluhan peserta yang mendaftar, kini tersisa 14 remaja terbaik yang akan tampil di Grand Final Pemilihan Duta Genre tahun 2020.

WAHYUDI, Karawang

Kepala Bidang Pembangunan Ketahanan Remaja, DPPKB Karawang, Yudha Wisnu mengungkapkan, peserta pemilihan Duta Genre tahun 2020 sangat banyak. Hingga waktu pendaftaran ditutup, tercatat lebih dari 80 remaja dari berbagai unsur siap bersaing menjadi Duta Genre Karawang.

“Alhamdulillah, untuk Purwasukasi, antusias anak-anak Karawang terbaik,” ujar Yudha, kepada KBE, kemarin (9/3) di ruang kerjanya.

Yudha mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan, bahwa DPPKB Karawang tidak hanya akan menjadi Duta Genre yang berparas tampan dan cantik saja. Akan tetapi, memiliki komitmen serta kemampuan yang baik, untuk menjadi ujung tombak kampanye Triad KKR (Narkoba, Seks Bebas, dan Pernikahan Dini, red).

“Karena tugas utama Duta Genre adalah menjadi agend informasi tentang Triad KKR,” pungkasnya.

Sementara, Kasie PKK DPPK Karawang, Yayan Sugih Harya menjelaskan, sebelum terpilih menjadi tujuh pasang finalis Duta Genre Karawang tahun 2020. Seluruh peserta harus melewati tahapan selesi panjang. Dimulai dari tahap pendaftaran, Yayan mencatat ada 80 peserta lebih yang ikut. kemudian, menuju ke tahap administrasi pemberkasan, sebanyak 40 remaja terbaik dinyatakan lulus tahap awal. 

Yayan melanjutkan, setelah masuk 40 besar. Seluruh peserta pemilihan Duta Genre ikut tahapan seleksi wawancara dan unjuk bakat. Hasilnya, 14 remaja terbaik telah dipilih oleh dewan juri. Untuk kemudian di karantina dan diberikan pembekalan, sebelum menginjakan kaki di panggung Grand Final.

“Tahapan seleksinya sangat ketat. Mulai dari test wawasan kebangsaan, pembelajaran advokasi, keremajaan, dan tentunya pengetahuan umum mereka tentang DPPK Karawang,” jelasnya.

Yayan berharap, para finalis yang nantinya akan terpilih menjadi Duta Genre. Bisa mengimplementasikan ilmu yang di dapat ke linmgkungan masyarakat. Serta mampu berkomitmen, untuk membantu DPPKB Karawang membina remaja di Kaeawang.

“Pesan saya ini bukan perlombaan, jadi kita tidak mencari pemenang. Tapi komitmen dari para peserta untuk membantu DPPKB Karawang, membina remaja di Karawang,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here