SALURKAN BANTUAN : Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Pangkal Perjuangan dari Partai Hanura, Meitri Citra Wardani berikan bantuan kepada korban banjir di Dusun Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Rabu (10/2/2021).

KARAWANG – Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Pangkal Perjuangan dari Partai Hanura, Meitri Citra Wardani menyalurkan bantuan sosial dan meninjau lokasi banjir yang merendam ratusan rumah warga di Dusun Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Rabu (10/2/2021).
Dalam tinjauannya ke lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan logistik, Meitri menyempatkan diri bertemu dengan warga dan berbincang dengan beberapa personel Yonif Linud 305 yang sudah 3 hari berada di lokasi untuk mengevakuasi warga. Kepada Personel TNI, teh meitri menyampaikan apresiasi dan mengingatkan untuk tetap menjaga keamanan ditengah kondisi banjir seperti ini.
Selain itu, Anggota DPRD yang akrab disapa teh nita ini mengatakan bahwa ia telah melakukan koordinasi dengan Dinas dan Instansi terkait lainnya beberapa hari yang lalu, meminta kepada Pemkab untuk mengubah pola pembangunan yang lebih adaptif terhadap perubahan iklim dan mengurangi resiko dampak ekologi yang ditimbulkan.
“Saya mengimbau kepada warga agar tetap tegat dan terus waspada serta menjaga kesehatannya selama musibah ini berlangsung. Berharap kepada warga yang terdampak untuk terus waspada dan selalu menjaga kesehatan untuk mengantisipasi efek dari banjir dan terhindar dari berbagai penyakit,” ungkapnya.
Selanjutnya dia, ia berharap supaya Pemkab Karawang segera memberikan terobosan serta melakukan evaluasi pasca bencana. Supaya musibah banjir yang menimpa beberapa wilayah Karawang ini segera teratasi dan tidak akan terulang kembali setiap tahunnya.
Banjir yang sudah terjadi beberapa hari yang hingga saat ini sudah merendam ratusan rumah warga dan terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Karawang. Seperti Kecamatan Telukjambe Barat, Kecamatan Purwasari, Kecamatan Cikampek dan beberapa wilayah Kecamatan lainnya. (rls/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here