KISS BERPRESTASI: KISS Karawang tak henti-hentinya meraih berbagai prestasi di berbagai event mulai tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

Lebih Dekat dengan King Inline Skate Singaperbangsa, Gudang Atlet Berpretasi

Kabupaten Karawang patut berbangga memiliki klub sepatu roda seperti King Inline Skate Singaperbangsa (KISS). Pasalnya, dari klub ini lahir atlet-atlet berprestasi yang mampu mendominasi berbagai kejuaraan sepatu roda baik tingkat Jawa Barat, nasional, bahkan internasional.

AYI PURNAMA- Karawang

Di tingkat Provinsi Jawa Barat, ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) menjadi pembuktian kehebatan atlet-atlet binaan klub yang beridiri pada 2006. Dalam gelaran olahraga empat tahunan ini tim sepatu roda Karawang selalu tampil mendominasi sebagai peraih medali emas terbanyak, seperti digelaran PORDA 2014 di Kabupaten Bekasi dengan 7 emas, dan PORDA 2018 di Kabupaten Bogor dengan 5 emas.
Atlet-atlet KISS juga disegani lawan-lawannya saat turun diberbagai kejuaraan nasional (Kejurnas) baik antar klub maupun saat membela Jawa Barat. Hal ini tak terlalu berlebihan karena berbagai ajang berhasil ditaklukkan dengan keluar sebagai juara umum seperti Kejurnas Sepatu Roda Bupati Magelang, Piala Walikota Bekasi, HB Cup Yogyakarta, Piala Walikota Solo, Bupati Malang Cup, Piala Ibu Negara, dan kejurnas lainnya.
Bahkan, saat ini atlet KISS mampu mendominasi skuat tim bayangan sepatu roda pelatda PON XX/2020 Jawa Barat. Dari total 13 atlet yang masuk susunan tim bayangan pelatda PON (Pekan Olahraga Nasional), 7 atlet berasal dari Karawang (KISS).
Di level pelajar, atlet-atlet KISS juga mampu tampil perkasa. Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) menjadi salah satu event yang berhasil ditaklukkan. Seperti di Popnas 2017 di Jawa Tengah, dari total 4 medali Jabar, atlet KISS menyumbangkan 3 medali.
Tak berhenti di tingkat provinsi dan nasional, KISS yang dilatih Yedhi Heryadie (pelatih kepala) dan Selly Fajri Nayni (asisten pelatih) berhasil mengharumkan nama Indonesia saat keluar sebagai juara umum di Malaysia, serta meraih medali di Korea Selatan dan Jerman. Bahkan atlet-atlet KISS juga pernah berlaga di ajang bergengsi seperti SEA Games dan Asian Games.
“Alhamdulillah, KISS mampu melahirkan atlet-atlet berkualitas dan berprestasi. Semua ini berkat kerjasama yang solid mulai dari orang tua, atlet, pengurus hingga pelatih. Serta disiplin dan kerja keras yang ditunjukan pelatih dan atlet saat berlatih maupun bertanding,” ujar Ketua KISS Karawang, Epi Sopiah, kepada KBE, Minggu (5/4).
Kendati demikian, Epi berharap, prestasi yang telah diraih tak membuat seluruh keluarga besar KISS puas, tapi justru lebih semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi ke depannya.
“Kami juga berharap ke depannya anak-anak bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah, tentunya perhatian bukan selalu berupa materil tapi bisa dalam bentuk moril, agar anak-anak bisa lebih semangat untuk selalu mengharumkan nama Karawang,” harapnya.
Untuk diketahui, KISS yang saat ini membina kurang lebih 40 atlet mulai usia 4,5 tahun aktif menggelar latihan setiap Selasa, Rabu, dan Jumat pukul 17.00-21.00, serta Minggu pukul 08.30-12.30.
“Proses latihan saat ini kami off dulu sesuai imbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona,” katanya. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here