TPS Velentine di Purwakarta Berhasil Tarik Pemilih untuk Mencoblos

IMG-20240215-WA0016.jpg
Ilustrasi. Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Purwakarta usung tema yang unik yakni Hari Valentine. Pemilihan tema ini bertujuan untuk menarik minat para pemilih untuk datang ke TPS dan memberikan hak suara mereka, Rabu (14/2/2024).
0 Komentar

KBEonline.id – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Purwakarta usung tema yang unik yakni Hari Valentine. Pemilihan tema ini bertujuan untuk menarik minat para pemilih untuk datang ke TPS dan memberikan hak suara mereka, Rabu (14/2/2024).

 

Desain TPS yang dirancang dengan tema Hari Valentine ini menjadi daya tarik bagi para pemilih. Di TPS 6 Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, ucapan selamat datang disambut dengan hiasan bunga-bunga plastik yang diukir merambat ke bawah.

 

Setibanya di ruangan TPS, para pemilih disambut dengan ornamen Hari Valentine yang dipadukan dengan hari pencoblosan suara. Ornamen berwarna pink dan putih mendominasi ruangan, menciptakan suasana yang hangat dan ramah. Selain itu, panitia pemungutan suara juga menambahkan hiasan bunga dan tanaman di sekitar bilik suara untuk mempercantik ruangan.

 

Baca Juga:Prabowo-Gibran Dominan TPS Lokasi Bupati Karawang NyoblosOptimis Satu Putaran, Prabowo Berenang Santai Nikmati PilpresĀ 

Para pemilih merasa senang dan nyaman dengan suasana TPS yang berbeda ini. Dewi Yulianti (18 tahun) mengatakan bahwa ornamen yang berkaitan dengan Hari Valentine membuatnya merasa tertarik dan unik. Sementara Titin Kartini (42 tahun) mengungkapkan bahwa suasana yang diciptakan oleh tema Hari Valentine membuatnya merasa nyaman dan pelayanan di TPS juga baik.

 

Menurut Rian Sukamaya (32 tahun), anggota KPPS Desa Cibeber, tema Hari Valentine dipilih untuk menarik para pemilih datang ke TPS. Dengan tema ini, sekitar 90 persen pemilih dari total 1.829 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Cibeber berhasil didorong untuk datang ke TPS, bahkan para pemilih yang sedang sakit pun turut hadir untuk menggunakan hak suara mereka.

 

Dengan demikian, penerapan tema Hari Valentine pada TPS berhasil menciptakan suasana yang berbeda dan menarik bagi para pemilih, sehingga meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 di Purwakarta, Jawa Barat. (bbs/riz)

0 Komentar