2023, Tamansari Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

2023, Tamansari Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur
RENCANA PEMBANGUNAN: Program pembangunan infrastruktur menjadi usulan prioritas Pemerintah Desa Tamansari untuk pengajuan di APBD 2023. 
0 Komentar

KABUPATEN BEKASI- Program pembangunan infrastruktur menjadi usulan prioritas Pemerintah Desa Tamansari untuk pengajuan di APBD 2023.  Kepala Desa Tamansari, M. Jahi Hidayat, menjelaskan pihaknya masih berfokus pada sejumlah program infrastruktur, seperti jalan desa. 
“Kami masih fokus ke jalan, terutama pelebaran jalan desa yang kurang lebar. Tidak sesuai beban jalan, karena kendaraan sudah ramai, jalan masih kecil,” tutur Jahi. 
“Kedua, banyak juga jalan yang sudah rusak lagi karena dampak banjir. Jadi perlu pengaspalan hotmix,” sambungnya. 
Jalan di sana, kata Jahi, perlu dibuat lebih tinggi, karena saat hujan turun jalanan yang memiliki lubang lumayan dalam, langsung berubah jadi kubangan dan membahayakan pengguna jalan.
“Dua tahun ini tidak ada (usulan prioritas, Red) yang terealisasi karena covid-19, jadi kita berharap tahun depan bisa terealisasi,” jelasnya.
Sekadar informasi, jumlah usulan yang ditampung Pemerintah Desa Tamansari tahun ini bertambah sekitar 20-an usulan program pembangunan. Selain pelebaran dan perbaikan jalan, desa berencana membangun 14 titik jalan lingungan serta penerangan jalan umum (PJU) di ratusan titik. (dim/mhs)

0 Komentar