Cara Bersihkan Panci Gosong dengan Bahan-bahan yang Ada di Dapur

Cara Bersihkan Panci Gosong(Foto/Apartmenttherapy)
Cara Bersihkan Panci Gosong(Foto/Apartmenttherapy)
0 Komentar

Panci menjad peralatan dapur yang sering kita gunakan. Karenanya kita harus menjaga kebersihan panci. Namun terkadang penggunaan panci yang tidak sesuai membuat panci menjadi gosong. Karena itu, kamu harus tahu cara bersihkan panci gosong.

Terkadang kita tidak sengaja membuat panci gosong saat memasak. Namun tidak perlu khawatir, panci yang gosong tersebut masih tetap bisa kita gunakan jika kita dapat membersihkannya.

Terdapat beberapa cara bersihkan yang dapat kita lakukan hanya dengan bahan-bahan dapur lho!

Baca Juga:Ibu Coba Lakukan Ini, 6 Cara Membersihkan Panci yang GosongManfaat Kunyit Hilangkan Flek Hitam di Wajah yang Kamu Harus Tahu

Lemon mengandung asam sitrat yang bersifat asam lembut. Sifat asam ini dapat membantu dalam melarutkan dan melembutkan noda gosong yang melekat pada permukaan panci. Ketika asam sitrat berinteraksi dengan kerak gosong, itu membantu mengendurkannya, membuatnya lebih mudah untuk dihapus.

Asam sitrat dalam lemon juga memiliki sifat desinfektan alami. Ini berarti lemon dapat membantu membunuh bakteri dan mikroorganisme yang mungkin ada di permukaan panci, memberikan efek pembersihan yang lebih menyeluruh.

Kamu bisa menggunakan lemon untuk membersihakan panci gosong dengan membagi lemon menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada permukaan panci.

Ketika kamu menggosokkan lemon pada noda gosong pada panci, asam sitrat akan bertindak untuk menghilangkan noda tersebut. Sedangkan aroma segar dari lemon akan memberikan kesan yang menyegarkan.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan lemon mungkin tidak cocok untuk semua jenis panci, terutama jika panci terbuat dari logam tertentu. Selalu periksa rekomendasi cara pembersihan untuk jenis panci yang kamu miliki.

Gunakan baking soda

Baking soda adalah bahan pembersih yang efektif untuk membersihkan panci gosong karena memiliki sifat-sifat kimia tertentu yang membantu mengatasi noda dan kerak gosong.

Baking soda memiliki butiran yang sangat halus, sehingga bersifat abrasif lemah. Ini berarti baking soda dapat kita gunakan untuk menggosok dan mengangkat noda atau kerak tanpa merusak permukaan panci.

0 Komentar