Ibu Coba Lakukan Ini, 6 Cara Membersihkan Panci yang Gosong

Cara Membersihkan Panci yang Gosong(Foto/Thekitchn)
Cara Membersihkan Panci yang Gosong(Foto/Thekitchn)
0 Komentar

Panci adalah salah satu peralatan dapur yang memiliki banyak fungsi. Keberagaman penggunaannya bisa menjadi faktor penting dalam menciptakan hidangan yang lezat. Panci dan wajan adalah peralatan memasak yang digunakan setiap hari, oleh karena itu, perlu merawatnya agar selalu dalam kondisi bersih. Karenanya Ibu perlu tahu cara membersihkan panci yang gosong.

Terkadang, saat memasak, kita dapat secara tidak sengaja menghanguskan panci atau wajan, meskipun hidangan yang kita buat telah matang dengan sempurna. Oleh karena itu, sangat penting untuk tetap menjaga dan merawat panci agar tetap bersih dan berkilau. Hal ini juga memiliki dampak pada kebersihan dan kesegaran makanan yang kita masak.

Ketika kita menghanguskan panci saat memasak, sebaiknya kita tidak terburu-buru untuk membuangnya. Ada beberapa metode yang dapat kita lakukan untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

Baca Juga:Manfaat Kunyit Hilangkan Flek Hitam di Wajah yang Kamu Harus TahuTips Menjaga Kesehatan Mulut yang Harus Kamu Tahu!

Mari kita lihat cara membersihkan panci yang gosong dengan cara yang sederhana dan efektif!

Cara Membersihkan Panci yang Gosong

Jika panci Ibu sudah terlanjur gosong, jangan khawatir. Ibu bisa mengatasinya melalui beberapa metode  untuk membersihkan panci gosong tersebut berikut ini.

Rendam dengan sabun cuci dan air panas

Mulailah dengan meneteskan beberapa tetes sabun cuci piring ke bagian panci yang terbakar. Setelah itu, isilah panci dengan air panas hingga kerak gosong terendam sepenuhnya. Biarkan panci terendam semalaman.

Ketika esok paginya tiba, saat Ibu bersiap untuk membersihkan, bilas panci dengan air dan siapkan spons cuci piring. Gunakan spons ini untuk menggosok dengan lembut bagian yang terbakar, dan kamu akan melihat kerak gosong mulai terlepas dari permukaan.

Menggunakan baking soda

Cara selanjutnya, Ibu bisa menggunakan baking soda. Bahan satu inimemang memiliki reputasi yang kuat dalam membersihkan beragam jenis kotoran dan noda.

Untuk membersihkan panci yang terbakar, Ibu dapat dengan mudah menaburkan baking soda langsung ke dalam panci. Selanjutnya, tambahkan air panas dan, sambil mengaduk perlahan dengan sendok kayu.

0 Komentar