Plt Bupati Aep Instruksikan Para Petugas Layanan Lebih Tanggap

Semua Pejabat Pemkab Karawang Dievaluasi Akhir Tahun, yang Tidak Kompeten dan Malas-malasan Siap-siap Ditendang
Semua Pejabat Pemkab Karawang Dievaluasi Akhir Tahun, yang Tidak Kompeten dan Malas-malasan Siap-siap Ditendang
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menginstruksikan kepada admin pelayanan aduan Tanggap Karawang dan SP4N Lapor untuk cepat tanggap dan respon atas keluhan masyarakat.

Plt Bupati Karawang Lakukan Monitoring Dan Evaluasi PPID, Tangkar dan SP4N Lapor

Karawang,- Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar monitoring dan evaluasi PPID, Tanggap Karawang (Tangkar) dan SP4N Lapor di Hotel Akshaya, Rabu (15/11/23).

Baca Juga:Putih Sari Perjuangkan Upah Minimun Pekerja Kabupaten BekasiAlhamdulillah, Citra Swarna Grande Bangun Masjid Menara 1000

Kegiatan dihadiri oleh Plt asisten pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Karawang, para Sekretaris dinas/badan, Sekretaris DPRD, para Kepala Bagian Setda Kabupaten Karawang, para Sekretaris Camat selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana serta para Admin Tangkar Kabupaten Karawang.

Selain monitoring dan evaluasi, kegiatan bertujuan untuk menyamakan persepsi antar stakeholder demi kemajuan pembangunan Kabupaten Karawang.

Senada dengan hal tersebut, Plt Bupati Karawang menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir untuk bergerak cepat dalam menangani atau merespon keluhan dari masyarakat.

“Saya sampaikan bahwa apa yang menjadikan keinginan kita memberikan keamanan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal, dan betul-betul bisa berdampak positif,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menegaskan akan memberikan sarana dan fasilitas bagi admin sehingga pelayanan publik dapat berjalan dengan optimal termasuk penerimaan pengaduan dan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang Wahidin menyampaikan terkait data pengaduan masyarakat yang diterima selama 2023 dengan status penyelesaian 95,06 persen serta menyampaikan berbagai kendala yang ditemui salah satunya yaitu kurangnya sarana penunjang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan komitmen para pengelola untuk mengoptimalkan peran dan fungsinya sebagai garda terdepan dan jembatan komunikasi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah, dalam menerima aspirasi atau pengaduan, meneruskan dan menindaklanjuti kepada pejabat berwenang,” harapnya.

Baca Juga:Ayo Urus KTP dan KK Digital di Disdukcapil KarawangIjazah Alumni SMKN 1 Cikarang Selatan Ditahan, Kepsek Ngakunya ada Miskomunikasi

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dan Plt Bupati Karawang, Plt Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda Kabupaten Karawang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang, Kepala Bagian Barang dan Jasa dan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang.

0 Komentar