Arah Koalisi Belum Jelas, PKB Karawang Colek Sana Colek Sini

PKB
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang terus melakukan manuver politik dengan sejumlah partai untuk penjajakan arah koalisi yang akan dibangun.
0 Komentar

“Proses Pilkada ini kan masih panjang,  jadi kami masih terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya, termasuk Partai Golkar. Kita lihat saja nanti akan seperti apa koalisinya,” pungkas Kang RHD.

Meskipun komunikasi dengan sejumlah partai itu terus dibentuk, Kang RHD masih berharap koalisi nasional bersama PKS dan Partai Nasdem bisa tetap bersama menghadapi Pilkada 2024.

Ia membeberkan, pada jauh-jauh hari kemarin, koalisi nasional sudah mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai konstalasi dan arah koalisi dalam Pilkada 2024.

Baca Juga:Menyala, Emak-Emak Gruduk Tempat Jualan OKT di Cilebar KarawangKepala BPIP Kunjungi Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di Sukabumi

Namun, Kang RHD yang merupakan Ketua TKD Anies-Muhaimin Karawang masih belum menegaskan bahwa koalisi nasional ini akan tetap utuh melaju di Pilkada 2024.

“Dari Ketum PKB Cak Imin juga ingin koalisi nasional ini bisa tetap solid, kami yang di daerah juga sudah ada usaha kesana dan kami sudah berkomunikasi terkait Pilkada 2024 ini. Tapi lihat saja nanti,” ungkap Kang RHD.

Hingga saat ini, PKB Karawang masih membuka pintu kepada partai lain untuk bergabung menjadi koalisi. Kang RHD juga menyebut, kandidat Calon Bupati yang akan diusung PKB di Pilkada 2024 pun tidak akan main-main.

“Meskipun perolehan kursi PKB di DPRD ada 6 kursi, bukan berarti ketika berkoalisi nanti, kandidat dari PKB otomatis menjadi Calon Wakil Bupati. Karena kami juga memiliki potensi yang kuat untuk mencalonkan kandidat di Karawang 1,” tegas Kang RHD. (Siska)

0 Komentar