KBEonline.id – PT Lippo Cikarang Tbk (“LPCK” atau “Perseroan”) mencatatkan nilai pra-penjualan sebesar Rp325 miliar pada kuartal pertama tahun 2024 atau mencapai 23 persen dari target tahun 2024 sebesar Rp1,435 triliun. Pra-penjualan pada kuartal pertama tahun 2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk hunian rumah tapak dan ruko, yang masing-masing memberikan kontribusi sebesar 77 persen dan 15 persen.
Produk utama hunian rumah tapak Perseroan adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark – North, dan Waterfront Estates @Uptown. Selama kuartal pertama tahun 2024, Perseroan berhasil menjual sebanyak 441 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industri, dan komersial.
Pada bulan Februari 2024, Lippo Cikarang memperkenalkan produk baru, yaitu XYZ Livin, sekaligus konsep baru, yaitu Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC), yang terletak di lokasi strategis dan dilengkapi dengan infrastruktur lengkap. Produk XYZ Livin terdiri dari tiga tipe, yaitu Tipe X (60,7m2) dimulai dari harga Rp559 juta, Tipe Y (40,7m2) dimulai dari harga Rp389 juta, dan Tipe Z (29,5m2) dimulai dari harga Rp299 juta.
Peluang Pertumbuhan di Industri Properti
Baca Juga:Pupuk Kujang Terima Aspirasi Petani Karawang Lewat Program Temu TaniDPD PAN Kabupaten Bekasi Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi
Presiden Direktur LPCK, Ketut Budi Wijaya, menyatakan optimisme bahwa masih banyak peluang pertumbuhan di industri properti. “Perseroan telah berhasil mencapai pra-penjualan sebesar 23 persen dari target pra-penjualan tahun 2024. Karena peningkatan permintaan akan perumahan terjangkau, kami memperkenalkan produk XYZ Livin yang cocok untuk generasi muda. Kami akan terus memperkenalkan produk-produk baru di kuartal selanjutnya untuk memenuhi permintaan pasar. Kami juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agar dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada para konsumen kami,” jelasnya.