Dies Natalis ke-10 UBP Karawang, Bangun Kepedulian Lewat Donor Darah

UBP Karawang
Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-10, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar berbagai kegiatan sosial.
0 Komentar

KBEonline.id – Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-10, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar berbagai kegiatan sosial dengan tema “Sauyunan Jeung Sasama Pengkuh Agamana Luhung Elmuna.” Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan dalam perayaan ini adalah donor darah yang dikoordinir oleh Kiki Ahmad Baihaqi, dosen Teknik Informatika UBP Karawang sekaligus koordinator giat sosial tersebut.

“Untuk acara hari ini, saya mengoordinir kegiatan donor darah. Alhamdulillah, peserta yang berpartisipasi beragam, mulai dari warga sekitar, dosen, mahasiswa, hingga jajaran civitas dan yayasan UBP,” ungkap Kiki Ahmad Baihaqi pada Sabtu (12/10).

Baca Juga:Kurang Perhatian, Warga Parungmulya Desak PT Inti Ganda Perdana Pj Bupati Kabupaten Bekasi Lantik 40 Pejabat Administrator dan Pengawas 

Kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 80 kantong darah, yang kemudian akan langsung disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Ini merupakan bagian dari kepedulian UBP Karawang terhadap lingkungan dan sesama. Kami harap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambah Kiki.

Selain donor darah, rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-10 UBP Karawang juga mencakup berbagai acara sosial dan budaya lainnya, seperti sunatan massal untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu, gerak jalan sehat yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar, serta Found Fit yang bertujuan meningkatkan kebugaran peserta.

Ada juga lomba tari antar SMA se-Purwakasi (Purwakarta, Karawang, Bekasi), pemeriksaan mata gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, dan bazaar UMKM yang menampilkan produk unggulan dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Karawang.

Dengan berbagai kegiatan ini, Universitas Buana Perjuangan Karawang berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan dampak positif yang nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebersamaan di lingkungan sekitar.

0 Komentar