Lapak Limbah dan Tiga Rumah di Sukaluyu Karawang Hangus Terbakar

Desa Sukaluyu
Kebakaran hebat terjadi di wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Sabtu 12 Oktober 2024.
0 Komentar

KBEonline.id – Kebakaran hebat terjadi di wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Sabtu 12 Oktober 2024. Sebuah lapak limbah dan tiga rumah semi permanen di Kampung Lame, ludes dilahap api.

Informasi yang diterima, api awalnya membakar lapak limbah, kemudian merembet ke rumah semi permanen yang ada di sampingnya.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.20 WIB itu membuat warga yang berada di lokasi panik. Mereka berjibaku memadamkan api, namun api begitu cepat bergerak, hingga melahap empat bangunan.

Baca Juga:Cek Fakta: Foto Viral "Jadul" Calon Wakil Bupati Karawang Memegang Botol Miras, Tenyata Lagi Tugas Razia Syaikhu: ASIH Komitmen Perhatikan Atlet di Jabar Demi Peningkatan Prestasi

“Sesaat menerima laporan, tim Damkar Karawang langsung meluncur ke lokasi,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Rohmat Ilyas.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil Damkar turun ke lokasi. Bersama warga, dua regu Damkar Karawang berjibaku memadamkan api.

“Proses pemadaman sekitar 3 jam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebekaran tersebut,” ucap Rohmat.

“Diduga, sumber api berasal dari membakar sampah,” kata Rohmat. (Siska)

0 Komentar