Keberagaman Budaya Meriahkan Dies Natalis Ke-10 Universitas Buana Perjuangan Karawang

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang
Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar puncak perayaan Dies Natalis ke-10 dengan penuh keberagaman.
0 Komentar

KBEonline.id – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar puncak perayaan Dies Natalis ke-10 di Aula Universitas dengan tema “Sauyunan jeung Sesama, Pengkuh Agamana Luhung Elmuna”. Acara ini diikuti oleh mahasiswa, mitra kampus, dosen, dan pekerja yang seluruhnya mengenakan pakaian adat, mencerminkan keberagaman budaya Nusantara, Kamis (17/10).

Dalam perayaan yang penuh warna ini, pengumuman pemenang lomba tari dan vokal tingkat SMA sederajat di wilayah Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang) turut menjadi sorotan.

Lomba tersebut telah digelar pada Sabtu (12/10) lalu sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis. Selain itu, perayaan juga diisi dengan penyerahan UBP Award kepada mahasiswa, dosen, unit kerja, dan pekerja yang berprestasi di berbagai kategori.

Baca Juga:Optimis Raih WBK, Tim Penilai Mandiri Kemenkumham Kunjungi Lapas KarawangEmak-emak Cimaung Dukung Ambu Anne Menang Pilkada Purwakarta

Salah satu kategori penghargaan yang paling dinanti adalah penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang telah mengikuti kegiatan seperti PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) maupun lomba tingkat nasional.

Kegiatan ini semakin semarak dengan persembahan dari para dosen setiap fakultas yang menyuguhkan tari daerah, vokal, dan penampilan lainnya.

Salah satu persembahan menarik berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UBP Karawang, yang menampilkan tari daerah dari berbagai penjuru Nusantara.

Persembahan tersebut diiringi medley lagu-lagu daerah Indonesia, dengan penari yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Dosen Program Studi PGSD FKIP UBP Karawang, Imas Indah Mutiara menyampaikan bahwa tarian ini dipilih untuk mencerminkan keberagaman yang ada di FKIP.

“Kami memilih tarian daerah karena selaras dengan keberagaman di UBP Karawang, khususnya FKIP, yang mengambil tema besar Nusantara,” terang Imas.

“Persiapan kami kurang lebih dua hari, dibantu oleh dosen tari dari PGSD UBP Karawang. Penari tadi ada sembilan orang dari PGSD, dan yang menyanyi juga dari satu fakultas,” ujar Imas.

Baca Juga:Ribuan Pemilih Pemula di Purwakarta Belum Punya KTP, Kebut Perekaman Demi Genjot PartisipasiDiduga Langgar Aturan, Acep Gina Dilaporkan ke Bawaslu Karawang

Imas berharap melalui persembahan ini, seluruh civitas akademika dapat saling mengapresiasi keberagaman yang ada di Nusantara.

“Kami di FKIP berharap UBP semakin jaya, serta bisa menjaga kebersamaan, kreativitas, dan terus mendukung mahasiswa dalam berkarya,” tambahnya.

FKIP UBP Karawang sendiri membawahi tiga program studi, yaitu PGSD, Pendidikan Kewarganegaraan, dan Pendidikan Agama Islam, dengan jumlah mahasiswa hampir seribu orang.

0 Komentar