Selain itu, sistem ini juga berlaku untuk perjalanan sebaliknya, yakni dari hotel ke stasiun saat tamu hendak check-out. Menurut Pak Ahmad, layanan ini sangat diminati tamu-tamu bisnis dari Jakarta dan Bandung yang menginap singkat dan mengejar jadwal Whoosh pagi atau malam.
“Kami tidak hanya menjemput, tapi juga memastikan bahwa tamu mendapat pengalaman yang aman, bersih, dan tepat waktu. Bahkan jika diperlukan, tim concierge kami siap membantu handling koper,” tambahnya dengan senyum.
Respons Positif dari Para Tamu
Dalam tiga bulan terakhir sejak layanan ini diuji coba, respons dari para tamu sangat positif. Banyak yang merasa terbantu karena tidak perlu repot memesan transportasi online atau berjalan kaki ke penginapan lain.
Seorang tamu reguler, Ibu Rini, pengusaha tekstil dari Bandung, mengatakan:
Baca Juga:Proyek Pembangunan Rehabilitasi Stadion Singaperbangsa Dilanjutkan, Pemkab Karawang Siapkan Rp15 MiliarPemda Bekasi Sosialisasi Pembentukan Koperasi Desa Merah PutihÂ
“Saya sering ke Karawang untuk urusan bisnis. Biasanya harus pesan taksi atau online ride, tapi dengan layanan ini, saya cukup turun dari kereta, dijemput, dan langsung bisa istirahat di hotel. Sangat membantu, apalagi kalau bawa banyak barang.”
Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Anton, eksekutif muda dari Jakarta:
“Brits Hotel benar-benar tahu apa yang dibutuhkan pelancong seperti saya. Jemputan gratis dari stasiun, kamar nyaman, dan bisa langsung kerja di kamar. Efisien banget.”
Lebih dari Sekadar Hotel – Membangun Koneksi dengan Kota
Saat kami menanyakan apakah program ini akan terus berlanjut, N.Zikri menjawab dengan tegas bahwa layanan ini justru akan diperluas.
“Kami ingin menjadi bagian dari infrastruktur wisata dan bisnis Karawang. Dengan keberadaan Whoosh, Karawang bukan lagi kota transit—tapi destinasi. Maka kami ingin membantu menjembatani pengalaman itu. Tamu datang bukan hanya tidur di hotel, tapi juga merasakan keramahan Karawang melalui pelayanan kami,” ujarnya.
Pihak hotel juga berencana menggandeng UMKM lokal untuk memberikan pengalaman tambahan selama perjalanan tamu, seperti menyediakan welcome snack khas Karawang atau informasi tempat wisata lokal.
Inklusivitas dan Kepastian: Semua Terorganisir dengan Baik