PraxiSurvey: Harganya Memang Masih Mahal, Tapi Pengguna Mobil Listrik Prioritaskan Faktor Jangka Panjang

Soal mobil liatrik
Foto 2a-b: (ki-ka) Vice President Teknologi & Inkubasi Produk Niaga PT PLN (Persero), Nuraida Puspitasari, Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Otomotif, Hasstriansyah, Director of Public Relations Praxis, Stephanie Sicilia, dan Content Creator & Car Enthusiast, Malvin Nathaniel (Bestindocars)
0 Komentar

Head of Research Praxis, Garda Maharsi, dalam paparannya menyatakan, riset ini diluncurkan untuk memberikan panduan berbasis data yang konkret bagi seluruh ekosistem.

“Temuan ini menunjukkan bahwa pengguna mobil listrik di Indonesia telah bergerak melampaui ‘demam harga murah’, namun juga memprioritaskan faktor penggunaan hingga kebijakan untuk jangka panjang. Ini menjadi tanda pasar yang semakin dewasa. Harapan kami, data ini dapat menjadi jembatan yang menghubungkan ekspektasi pengguna dengan strategi yang akan diterapkan oleh produsen, pemerintah, dan penyedia infrastruktur, sehingga akselerasi adopsi mobil listrik berjalan lebih efektif dan tepat sasaran.” ungkapnya.

Secara keseluruhan, hasil riset Praxis menegaskan bahwa Indonesia berada di titik krusial transisi menuju mobilitas listrik.

Baca Juga:Kenapa Sih Burung Maleo Lebih Pilih Jalan Kaki daripada Terbang, Padahal Dia Burung?Patut Dicontoh, Program Ketahanan Pangan Budidaya Ayam Petelur di Desa Serang Progresnya Mencapai 70 Persen

Antusiasme dan kepuasan pengguna yang tinggi menjadi fondasi yang kokoh. Kini, tugas bersama bagi seluruh pemangku kepentingan adalah menjawab aspirasi pengguna dengan aksi nyata, membangun ekosistem yang andal, terjangkau, dan mudah diakses, demi mewujudkan masa depan transportasi yang lebih bersih dan efisien.

Praxis adalah agensi public relations (PR) dan public affairs (PA) yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2011,

Praxis telah membantu klien dari berbagai industri dalam membangun dan melaksanakan ide-ide komunikasi untuk menciptakan, memelihara, dan meningkatkan hubungan yang saling menguntungkan dengan masyarakat umum.

Selain memiliki spesialisasi dalam kegiatan yang berkaitan dengan media, Praxis juga menyediakan berbagai layanan komunikasi seperti Public Affairs, Government Relations, Communication Research, Executive Training, Digital Activation, dan Media Monitoring. ***

0 Komentar