Katar Ciwet Bagikan 1.000 Paket Sembako

0

KARAWANG – Pengurus Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cilamaya Wetan (Ciwet) bagikan 1.000 paket sembako di hari pertama penerapan PSBB Kabupaten Karawang. Rabu, (6/5) kemarin.
Melalui gerakan Katar Ciwet Peduli Covid-19, yang secara penuh didukung oleh Muspika Cilamaya Wetan. Para Pemuda Cilamaya menyisir 12 desa, untuk mendistribusikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Wetan, Ali Puja Kusuma mengatakan, kegiatan bagi 1.000 paket sembako merupakan intruksi turunan secara langsung. Dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, kepada Karang Taruna. Agar bisa membagikan 1.000 nasi bungkus kepada warga di tiap kecamatan, yang terdampak Covid-19.
“Gerakan ini sifatnya dari masyarakat untuk masyarakat. Kita pengurus Katar Ciwet hanya mengkordinir bantuan dari para donatur. Dan menyalurkan pada mereka yang membutuhkan,” ujar Ali kepada KBE, kemarin (7/5) di sela-sela kegiatannya.
Ali menjelaskan, rencananya Katar Ciwet akan membagikan sekitar 1.000 bingkisan berisi beras dan makanan, untuk buka dan sahur selama ramadan. Bekerja sama dengan 12 karang taruna desa, Katar Ciwet optimis akan melebihi target awal sasaran penerima bantuan.
“Awalnya target 1.000 paket. Tapi kita optimis bisa lebih. Apa lagi, jika dermawan di Cilamaya terus berdonasi untuk bantu sesama selama PSBB Karawang,” harapnya.
Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, kegiatan 1.000 paket sembako merupakan salah satu upaya Muspika Cilamaya Wetan untuk membantu warga yang terdampak PSBB akibat Pandemi Covid-19.
“Muspika Cilamaya Wetan bertanggung jawab penuh atas kegiatan ini. Kami berharap, semua dermawan bergandeng tangan melalui organisasi Karang Taruna. Agar bisa membantu sesama ditengah penerapan PSBB ini,” tuturnya.
Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Saepulloh, mengapresiasi gerakan Katar Ciwet, yang telah membuat program bagi 1.000 paket sembako di hari pertama PSBB.
“Saya harap teman-teman pengurus Karang Taruna di seluruh kecamatan se-Karawang bisa melakukan hal yang sama, berbagi untuk sesama saat PSBB ini,” tutupnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here