Smansa ‘Ditinggalkan’ Sosok Kepsek Berprestasi

0

KARAWANG – SMAN 1 Karawang akan ‘ditinggalkan’ kepala sekolah terbaik yang dimiliki. Pasalnya, Dwi Setyono Agus HS, kepala sekolah yang memiliki segudang prestasi akan memasuki masa purna tugas pada 1 September 2020.

“Ya, besok (hari ini) acara perpisahan sekaligus sertijab akan saya jalani,” ujar Kepala SMAN 1 Karawang, Dwi Setyono Agus HS, kepada KBE, Senin (31/8/2020).

Dwi Setyono Agus HS dikenal sebagai sosok kepala sekolah yang ramah, cerdas, banyak inovasi dan berprestasi. Tak hanya predikat kepala sekolah berprestasi yang pernah diraih, penghargaan guru berprestasi mampu ditorehkan saat masih menjadi guru.

Lebih dari itu, Dwi saat ini merupakan Ketua Bina Antar Bangsa Chapter Karawang yang mengurus pertukaran guru dan pelajar mancanegara. Suami dari Susilowati Dwi ini dipercaya juga menjadi ketua MKKS SMA Kabupaten Karawang selama dua periode.

Berkat dedikasi dan kehebatan yang dimiliki, tak heran sekolah yang dipimpin termasuk SMAN 1 Karawang menjadi sekolah berkualitas yang memiliki segudang prestasi baik akademik maupun nonakademik.

“Alhamdulillah, tentunya semua itu tercapai berkat dukungan dari seluruh keluarga besar sekolah tempat saya mengabdi,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai kepala SMAN 1 Karawang mulai April 2015, pria kelahiran Kediri, 15 Agustus 1960 ini mengawali karir sebagai guru di sekolah yang sama pada Desember 1984 hingga 2009.

Setelah itu, lulusan IKIP Bandung (D3), UT Jakarta (S1), dan Uhamka Jakarta (S2) ini promosi menjadi kepala sekolah di SMAN 1 Cilamaya dari November 2009 hingga 2013. Kemudian dirotasi ke SMAN 1 Klari dari 2013 sampai 2015.

“Ini akan menjadi momen perpisahan yang sangat mengharukan bagi saya. Karena sebelum menjabat kepala SMAN 1 Karawang, karir saya sebagai guru diawali dari sekolah ini (SMAN 1 Karawang),” ucapnya.

Dwi berharap, selepas kepemimpinannya berakhir, SMAN 1 Karawang bisa lebih berprestasi. Sehingga sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Nagasari, Karawang Barat bisa terus ikut andil dalam memajukan pendidikan di Karawang.

“Untuk semua siswa dan guru tetap semangat dalam belajar dan mengajar, teruslah raih prestasi yang membanggakan, serta tetap jaga kesehatan,” kata ayah dua anak ini. (ayi/MHS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here