BPIP Gelar Pembinaan Ideologi Pancasila untuk Content Creator dan Content Writer Jawa Barat

BPIP Gelar Pembinaan Ideologi Pancasila untuk Content Creator dan Content Writer Jawa Barat
BPIP Gelar Pembinaan Ideologi Pancasila untuk Content Creator dan Content Writer Jawa Barat
0 Komentar

KBEONLINE.ID-BPIP Gelar Pembinaan Ideologi Pancasila untuk Content Creator dan Content Writer Jawa Barat

 Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menyelenggarakan Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Content Creator dan Content Writer di Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Studio Kaliandra, Graha Pena Radar Cirebon, Kamis, 4, April 2024.

Baca Juga:Pengelola Pasar Dengklok Dinilai Bengis, Para Pedagang Menangis di Depan Asda¬†Wowww… New Honda Vario Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, Tampil Makin Gaya

Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP, Dr Mahnan Marbawi MA mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan publikasi peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

“Pembinaan ideologi Pancasila ini penting untuk content creator dan content writer yang rata-rata usianya mulai dari generasi z sampai dengan milenial. Sehingga mereka nantinya bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kesehariannya maupun content yang dibuat untuk disebarluaskan,” kata Marbawi, Rabu, 3, April 2024.

Pihaknya berharap acara tersebut tidak hanya selesai di dalam ruangan. Selesai pembekalan, tujuannya adalah melahirkan content creator dan content writer yang berkarakter Pancasila. 

Dalam acara tersebut nantinya akan disampaikan materi yang terkait dengan generasi z maupun generasi milenial.Misalnya ‘Peran Strategis dan Daya Tawar BPIP untuk Generasi Muda’ yang akan disampaikan narasumber yakni, Sekretaris Utama BPIP, Tonny Agung Arifianto.

Kemudian pembekalan materi dengan tema ‘Content Creator Berkarakter Pancasila’ yang akan disampaikan oleh Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Dr Antonius Benny Susetyo Pr.

 Sementara itu, Penanggung Jawab Acara, Yuda Sanjaya menjelaskan, kegiatan akan diikuti oleh content creator dan content writer dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat.

“Peserta kita targetkan bisa mencapai 250 orang, mereka berasal dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat,” katanya.Ditambahkan Yuda, peserta berasal dari wilayah sekitar Cirebon seperti Kuningan, Majalengka, Indramayu.

Baca Juga:4 Nama Disodorkan PKS Maju di Pilkada Jabar untuk Melawan Ridwan Kamil dan Ded MulyadiIngat, ASN Karawang Dilarang Mudik dengan Mobil Dinas dan Tak Boleh Terima Parsel di Atas Rp 1 Juta

Kemudian dari daerah lainnya seperti Tasikmalaya, Cianjur, Garut, Sumedang, Subang, Karawang, Bekasi, Bandung, dan lain-lain.

“Respons peserta sangat antusias meski pembekalan ini kita laksanakan di Bulan Ramadhan dan diakhiri dengan buka puasa bersama,” katanya.

Dijelaskan Yuda, para peserta adalah content creator dan content writer yang menjalin kemiteraan dengan media di Radar Cirebon Group, Jabar Ekspres Group dan Disway National Network (DNN) yang ada di Provinsi Jawa Barat. **

0 Komentar