Dua Hari Tambah 62 Kasus dan Tiga Pasien Meninggal

KARAWANG– Jumlah peningkatan kasus covid-19 terus meninggi. Hanya dalam dua hari, kasus baru bertambah 63 kasus dan 3 pasien meninggal dunia. Tak cukup di situ, kini gugus covid Karawang pun kewalahan memetakan klaster kasus, bahkan menyebut penyebaran virus sudah tak terklaster. Hiruk-pikuk kampanye pemilihan bupati yang kian memanas dan saling unjuk basis dukungan massa, membuat ancaman ledakan kasus covid-19 di Karawang itu berpotensi terjadi di depan mata.
Berdasarkan data Covid-19.karawangkab.go.id total kasus di Kabupaten Karawang per Minggu 11 Oktober mencapai 933 kasus dan pada hari yang sama terjadi peningkatan kasus harian sebanyak 21 kasus. Sehari sebelumnya, pada hari Sabtu terjadi penambahan 42 kasus. Selama tiga hari berturut-turut jumlah kasus baru selalulebih banyak disbanding kasus sembuh.
“42 orang ini tersebar di berbagai kecamatan. Tidak terklaster. Artinya ini peringatan bagi warga Karawang secara keseluruhan,” kata Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana dalam keterangan, Minggu (11/10/2020).
Selain itu dalam kasus tersebut juga terdapat pasien dari lingkungan perusahaan. Yakni dari salah satu perusahaan produksi bahan elektronik serta manufaktur elektronik. Dikatakan Fitra meski saat ini angka kasus covid-19 terjadi kenaikan, namun ia juga tak menampik jika angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang mengalami kenaikan.

Sejak Sabtu (10/10) kemari sudah ada 707 kasus sembuh. Data pukul 14.00, total 933 warga Karawang terkonfirmasi virus korona. Dengan rincian 707 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan/isolasi 191 orang dan meninggal dunia 35 orang,” katanya.

Pihaknya juga selalu kembali menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker saat keluar rumah, dan tetap menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan selepas menyentuh fasilitas umum. (rie/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here