PELATIHAN : Para peserta IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Purwakarta melaksanakan pelatihan administrasi di Pondok Pesantren Hade Akar Awi Mekar Bungursari Purwakarta.

PURWAKARTA – Puluhan kader yang berasal dari tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Kabupaten Purwakarta, ikuti pelatihan Administrasi yang digelar Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu sampai Minggu (5-7/9/2020).
Kegiatan yang digelar dengan mengedapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah itu bertempat di Pondok Pesantren Hade Akar Awi Mekar Bungursari Purwakarta.
Menurut, Ketua PC IPNU Kabupaten Purwakarta, Ryan Haqi Khoerul Anwar, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperdalam wawasan kader dalam bidang administrasi sehingga terciptanya kader- kader yang produktif dan siap menghadapi segala tantangan yang semakin komplek.
“Semoga dengan kegiatan administrasi ini menjadi langkah awal PAC untuk menjalankan roda organisasi IPNU- IPPNU yang terarah dan produktif,” ucapnya, pada Senin (7/9/2020).
Sementara, Sekertaris PC IPNU Kabupaten Purwakarta, Moh Haqie Annazili menambahkan, Pelatihan administrasi ini sudah menjadi program kerja organisasi dan bersipat penting untuk dilaksanakan terutama bagi Ketua, Sekretaris dan Bendahara di masing-masing PAC IPNU- IPPNU.
Total pesertanya ada 48 orang dari seluruh PAC se Purwakarta itu digelar selama 3 hari. Pelatihan administrasi sangat penting karena menjadi salah satu kriteria keberhasilan suatu organisasi dan masa depan NU sepuluh tahun kedepan,” kata Haque, sapaan akrabnya.
Selain itu, lanjut Haqie, kegiatan ini juga untuk memperbaiki dalam bidang administrasi. Karena secara garis besar, pelatihan ini membahas mekanisme surat menyurat seperti, surat organisasi, kepanitiaan dan surat pengesahan.
Dalam praktiknya, kata dia, Simulasi pun dibagi menjadi dua forum yakni forum pelatihan administrasi IPPNU dan forum pelatihan administrasi IPNU.
“Di samping itu juga membahas teknik pengelolaan data base, optimalisasi sistem informasi serta peran dan ruang lingkup organisasi administrasi sesuai Peraturan Organisasi IPNU- IPPNU,” pungkasnya. (san/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here