Gampang dan Cepat!.. 10 Cara Mendapatkan Klien Untuk Perusahaan Jasa

Biasnya para pembisnis dan pengusaha pastinya mencari klain, Anda wajib mengetahui cara mendapatkan klien secara tepat supaya perusahaan Anda dapat berjalan dan terus berkembang. Apalagi jika Anda bergerak dalam bidang jasa, diperlukan kiat-kiat khusus untuk menarik minat klien agar mau menjalin kerja sama.

Apakah konsultan bisnis digital, hukum, parenting, atau yang lainnya? Cara ini akan membuat Anda lebih dikenal secara spesifik sehingga memudahkan Anda dalam menentukan calon klien, sekaligus memudahkan calon klien dalam memberikan penilaian terhadap jasa yang Anda tawarkan.

10 cara efektif untuk mendapatkan klien bagi perusahaan jasa

Nah, berikut ini adalah 10 cara efektif untuk mendapatkan klien bagi perusahaan jasa. Sangat cocok untuk Anda yang baru saja merintis usaha, maupun yang sudah lama berkiprah di sana.

Terapkan Freelance Platform Hack

Cara mendapatkan klien ini mengacu pada kegiatan menawarkan jasa dari perusahaan di platform-platform freelancer. Di sini Anda berperan sebagai freelancer penyedia jasa tertentu, dan jika ada pihak yang membutuhkan, maka ia akan menghubungi. Anda pun mendapatkan klien.

Bangun Referral Systems

Jangan hanya menunggu orang lain untuk mereferensikan jasa Anda kepada pihak lain. Namun, bangunlah sistem referral yang terstruktur. Hal ini bermanfaat untuk memastikan bahwa orang-orang yang memakai jasa Anda akan mereferensikan kepada pihak lain.

Baca Juga: Warga Tuntut Perbaikan Jalan Longsor Akibat Pembangunan PT,  Kades Cicau Cikarang Selatan Sudah Bertemu Pihak Perusahaan

Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat. Salah satunya dengan memberikan suatu keuntungan, misal poin yang dapat ditukar dengan uang, bagi siapa saja yang berhasil mendapat klien baru dengan referral-nya.

Datangkan Cold Traffic

Cold traffic adalah cara mendapatkan klien secara umum. Di sini, Anda menawarkan jasa kepada orang-orang yang tidak dikenal sama sekali. Metodenya bisa menggunakan brosur, Facebook Ads, Instagram Ads, Google Ads, dan sebagainya.

Tawarkan Loss Lead Strategy

Selain melalui existing relationship, seperti kenalan dan penyedia layanan yang pernah digunakan, Anda bisa mendapat klien dengan loss lead strategy.

Artinya, Anda menawarkan jasa kepada orang-orang yang sama sekali tidak dikenal secara gratis, tetapi dengan syarat mereka bersedia mereferensikan jasa Anda kepada setidaknya dua orang lainnya.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *