MUNDUR WIRRR…. Inilah Bahan Baking Soda Dapat Membersihkan Alat Mandi yang Berkerak Hitam! Cek Bagaimana Caranya 

Bahan Baking Soda Dapat Membersihkan Alat Mandi yang Berkerak Hitam
Bahan Baking Soda Dapat Membersihkan Alat Mandi yang Berkerak Hitam
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Inilah  Bahan Baking Soda Dapat Membersihkan Alat Mandi yang Berkerak Hitam.  Alat mandi seperti gayung, ember dan bak mandi memiliki noda membandel hitam yang sulit untuk di hilangkan, nah salah satu cara yang efektif untuk melulurkan noda dengan cepat yaitu baking soda, simak penjelasannya di bawah ini bagaimana caranya.

Kebersihan kamar mandi penting untuk selalu menjadi perhatian. Sebab ruangan ini adalah salah satu ruangan terkotor di rumah yang berpotensi menjadi sarana penyebaran penyakit.

Permukaan lantai dan dinding hingga berbagai peralatan di dalamnya harus rutin dibersihkan. Salah dua benda yang penting untuk rutin dibersihkan adalah gayung dan ember plastik.

Baca Juga:Susah Menghilangkan Kerak Pada Ember? Inilah Cara Gampang Membersihkan Kerak Pada Ember! Kinclong Kembali4 Zodiak Ini Mendapatkan Keberuntungan Karier Melesat Januari 2024, Cek Selengkapnya

Gayung dan ember gak lagi tampak kusam serta kotor karena kerak air, Air yang digunakan seringkali mengandung zat kapur, jika mengendap terlalu lama akan menjadi kerak bandel.

Pada umumnya digunakan sebagai pengembang adonan kue. Tapi kamu tau nggak kalau baking soda bisa digunakan untuk membersihkan rumah. Baking soda memiliki zat tepung yang berfungsi yang penyerap bau dan abrasif ringan yang dapat dengan cepat merontokkan kotoran yang menempel tanpa merusak permukaan.

Caranya membersihkan alat mandi dengan menggunakan baking soda: 

kamu perlu membuat pasta dari baking soda untuk menghilangkan kerak air yang menempel.

Cukup campurkan baking soda dengan air secukupnya, lalu aduk menjadi pasta.

Lalu, gosokkan pasta pada bagian ember dan gayung sampai kerak terangkat.

Pasta baking soda ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bau tidak sedap yang mungkin muncul.

Nah selain itu juga kegunaan bahan baking soda juga dapat, Kamu dapat menghilangkan bekas minyak, membuka saluran air yang mampet, dan banyak lagi dengan menggabungkan baking soda dengan alat pembersih.

Baca Juga:Fakta Unik di Balik Drama Korea “Death’s Game” DiAdaptasi Dari WebtoonJadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Cek Selengkapnya 

Namun tidak hanya alat mandi yang dapat di bersihkan, lantai kamar mandi pun bisa kamu bersihkan dengan baking soda.

0 Komentar