BKKBN Bersama Putih Sari Kampanye Penurun Stunting di Karawang, Ingatkan Cegah Masalah 4T 

BKKBN Bersama Putih Sari Kampanye Penurun Stunting di Karawang, Ingatkan Cegah Masalah 4T 
0 Komentar

KARAWANG – BKKBN Provinsi Jawa Barat bersama Anggota Komisi lX DPR-RI Putih Sari lanjutan program Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Sabtu, (20/1).

Pada kesempatan itu, BKKBN dan Putih Sari mengingatkan masyarakat untuk mencegah 4T untuk mencegah lahirnya stunting baru di Kabupaten Karawang. Program 4T ini artinya Terlalu Muda, Terlalu Tua, Terlalu Banyak, dan Terlalu Dekat.

Dia menjelaskan, percepatan penurunan stunting adalah program prioritas negara. Sebab, Indonesia sebagai negara berpenduduk terbesar ke 4 dunia angka stunting masih tinggi diatas rata-rata ketentuan WHO yaitu 14 persen.

Baca Juga:Jelang Kampanye Akbar, KPU Karawang Gelar Rakor Bareng ParpolAyah Korban Cerita Anaknya Ingin Berpisah dengan Ossy karena Menanggung Beban Adik dan Keluarganya

“Sampai saat ini masih banyak anak Indonesia yang gagal tumbuh kembang pada usia 0-2 tahun.

Gagal tumbuh akan berpengaruh pada daya saing anak bangsa. Gagal kembang juga akan mempengaruhi IQ atau kecerdasan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Fazar Santosa mengatakan, saat ini pemerintah tengah berupaya membawa Jawa Barat menuju zero stunting untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

0 Komentar