Survei Popularitas M2 Di Atas Langit

Mochtar Muhammad
TBRC rilis hasil survei preferensi publik jelang pemilihan Wali Kota Bekasi, hasilnya Mochtar Muhammad memimpin dengan raihan popularitas mencapai 88,2 persen.
0 Komentar

KBEonline.id – Menjelang Pemilihan Wali Kota Bekasi, Lembaga Survei Timur Barat Research Center (TBRC) telah merilis hasil survei preferensi publik masyarakat Kota Bekasi, hasil popularitas Mochtar Muhammad tembus 88,2 persen, Sabtu (29/6).

 

TBRC menyurvei tujuh kandidat yang masuk bursa bakal calon Wali Kota Bekasi, yakni Mochtar Muhammad atau M2 (Politikus Partai PDI Perjuangan), Tri Adhianto (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi), Gus Sholihin (Ketua DPC PPP Kota Bekasi), Sigit Purnomo atau Pasha Ungu (Politikus PAN), Ade Puspitasari (Anggota DPRD Jawa Barat fraksi Golkar), Novel Saleh Hilabi (Politikus Partai Golkar), dan Heri Koswara (Ketua DPD PKS Kota Bekasi).

 

Berdasarkan hasil riset TBRC, Mochtar Muhammad atau M2, yang juga mantan Wali Kota Bekasi, menjadi figur politik yang paling populer menjelang Pilkada Wali Kota Bekasi. M2 berada di posisi teratas dengan popularitas mencapai 88,2 persen. Posisi kedua ditempati oleh Tri Adhianto dengan popularitas 56,2 persen, diikuti oleh Heri Koswara di peringkat ketiga dengan 54,2 persen.

 

Baca Juga:Ahmad Syaikhu Lantik Satgas Putih KarawangBuruh se-Karawang Dukung Haji Aep Terpilih Lagi di Pilkada, Ini Alasannya…

Direktur Eksekutif TBRC, Johanes Romeo, menyatakan, “Dari tujuh nama yang disurvei, M2 menduduki posisi teratas. Popularitasnya menyentuh 88,2 persen. Peringkat kedua ditempati Tri Adhianto dengan 56,2 persen. Di posisi ketiga ada Heri Koswara dengan 54,2 persen.”

 

Selanjutnya, di posisi keempat ada Sigit Purnomo dengan popularitas 50,2 persen, disusul oleh Ade Puspitasari dengan 47,2 persen. Gus Sholihin berada di posisi keenam dengan 30,2 persen, dan Novel Saleh Hilabi di posisi terakhir dengan 28,6 persen.

 

Survei TBRC menggunakan metode “multistage random sampling” di 56 kelurahan dengan margin of error 2,3 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. 

 

Dalam hal elektabilitas, M2 juga memegang kendali dengan angka 39,4 persen, diikuti oleh Tri Adhianto dengan 20,2 persen dan Ade Puspitasari dengan 10,8 persen. Sementara itu, Sigit Purnomo memperoleh 8,3 persen, Heri Koswara 5,1 persen, Gus Sholihin 3,1 persen, dan Novel Saleh Hilabi 2,6 persen.

 

Johanes Romeo mengomentari hasil survei ini dengan mengatakan, “Mochtar Muhammad berpeluang memenangkan Pilkada Kota Bekasi, asalkan dia mampu mengkonversi popularitas menjadi elektabilitas, yang wajib di atas 50 persen.”

0 Komentar