Investor Asing Serbu IKN! Dari Resort Hingga Lapangan Golf Mulai Dibangun

Investor Asing Serbu IKN
Investor Asing Serbu IKN
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Investor asing mulai berdatangan ke Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur, yang menjadi lokasi proyek ibu kota negara. Mereka telah melihat dan percaya pada inisiatif ini, menurut Menteri Investasi Rosan P. Roeslani.

Pada hari Selasa, (15/10), Rosan menyatakan, “Jadi menurut saya, seeing is believing (melihat berarti percaya) jadi kalau kita ke sana. Saya ada beberapa pembicaraan lagi dengan investor asing juga untuk berinvestasi di IKN dan mereka sudah melihat, sudah mulai terbentuk, dan sudah mulai terbangun ekosistemnya,”

Rosan mengungkapkan pada saat itu bahwa akan ada lebih banyak lagi investor internasional dari Singapura yang akan bergabung dengan IKN dalam waktu dekat. Investor tersebut berencana untuk membelanjakan US$60 juta untuk membeli panel surya sebagai sumber listrik.

Baca Juga:BUMN Pertambangan Jadi Penyumbang Dividen Terbesar Kedua: Setor Triliunan Rupiah ke Negara!Laga Seru! China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Siapa yang Raih Kemenangan Pertama?

Dilansir dari CNBC Indonesia, tampaknya mereka berinvestasi dari BUMN di sana. Sembcorp Singapura membelanjakan uangnya untuk panel surya. Ia mengatakan, “Di sana, kira-kira US$ 60 juta sudah selesai akhir tahun ini dan menjadikan energi bersih di IKN.”

Pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 737-800 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Bandar Udara Nusantara, ibu kota Kepulauan Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat (11/10/2024). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba di Bandara Nusantara, Ibu Kota Kepulauan Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat (11/10/2024).

Pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 737-800 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Bandar Udara Nusantara, ibu kota provinsi (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat (11/10). Selain itu, investor asing juga berencana membuat proyek lapangan golf.

“Ada juga yang bangun lapangan golf, sudah tanda tangan juga, ada tiga atau empat yang mau bangun lapangan golf, ada 4 yang mau bangun lapangan golf,” tandasnya.

Sebelumnya, banyak investor internasional dari berbagai negara yang mulai bergabung dengan IKN, seperti proyek Magnum Resort Nusantara senilai Rp 300 miliar yang dibangun oleh investor Rusia dan dinamakan Magnum Estate. Selain itu, ada juga investor asal China, Delonix Group. Dengan investasi sebesar Rp 500 miliar, mereka akan membangun ruang serba guna seluas 24.000 meter persegi di IKN.

0 Komentar