JANGAN GAMPANG PANIK…! Begini Cara Mengatur Waktu di Era yang Serba Cepat

JANGAN GAMPANG PANIK...! Begini Cara Mengatur Waktu di Era yang Serba Cepat
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Di era yang serba cepat ini, mengatur waktu dengan benar sangat penting untuk mendapatkan tingkat produktivitas yang diinginkan. Manajemen waktu lebih dari sekadar mencurahkan waktu ekstra untuk pekerjaan atau hobi yang penting.

Berikut adalah beberapa saran mengenai manajemen waktu sebagai kunci produktivitas dalam proses pengembangan diri:

1. Buat Rencana Harian dan Prioritaskan Tugas

Buatlah daftar tugas yang perlu diselesaikan setiap hari dan prioritas-kan tugas-tugas tersebut. Memahami sepenuhnya apa yang perlu kamu lakukan sangat penting untuk penentuan prioritas yang efektif, bahkan kegiatan yang paling sederhana pun harus ditulis dan dipertimbangkan.

Baca Juga:Kenali Manfaat-manfaat Inovasi di Bidang Energi Terbarukan, Biar Faham Energi Masa DepanMengenal Istilah “Inner Child” yang Sedang Trend di Sosial Media

Untuk memberikan gambaran yang menyeluruh, gabungkan tugas-tugas pribadi dan pekerjaan ke dalam satu to-do-list.

Rahasianya adalah mengatur timer selama 25 menit. Setelah timer berbunyi, tulis apa yang telah kamu capai. Setelah itu, ambil jeda selama 5 menit. Periode istirahat akan diperpanjang menjadi 15 hingga 30 menit setelah empat ronde. Dengan strategi ini, kamu dapat berkonsentrasi penuh pada apa yang kamu lakukan.

Ada banyak program dan perangkat lunak yang tersedia untuk membantu mengatur waktu, menghilangkan gangguan, dan memblokir situs web yang mengganggu.

0 Komentar