Keren, Ekraf Karawang Pasarkan Produk Sistem Cross Market

Ekraf Karawang Pasarkan Produk Sistem Cross Market
Ekraf Karawang Pasarkan Produk Sistem Cross Market
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Ekraf Karawang pasarkan produk Sistem Cross Market.  Komite Ekraf Karawang menggelar kegiatan Kurasi Kriya yang berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranada) Kabupaten Karawang.
Kegiatan Kurasi Kriya tersebut melibatkan 40 peserta pengrajin, yang diharapkan kedepan mampu membawa kemajuan perkembangan Kriya di Kabupaten Karawang dengan menghasilkan produk-produk yang berkualitas, bervariasi dan mampu untuk dipasarkan secara nasional.

Acara ini juga dihadiri vida syefuloh sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Karawang, Kadis Perindag, Kabid Ekraf Karawang, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Peruri, Dosen Unsika, Mahasiswa International, Perwakilan Eksportir dan 40 pelaku kerajinan Karawang.

Ketua Pelaksana Kurasi Kriya yang juga merupakan Pengurus Dekranasda Kabupaten Karawang Hezti Restriana mengatakan, Kegiatan Kurasi Kriya ini merupakan inisiatif dari Komite Ekraf Karawang dengan diikuti oleh kurang lebih 40 pengrajin, dengan narasumber dan penilainya (kurator) yang didatangkan langsung dari Bali. 10 hasil Kriya terbaik, akan dibawa oleh kurator untuk dicoba di pasarkan di souvernir store yang ada di bali.

Baca Juga:Satgas TPPKS SMP Negeri 6 Karawang dan Tim Psikolog DP3A Melakukan Penyuluhan Pencegahan Bullying dan Kekerasan terhadap AnakSiswa Tambun Korban Bully hingga Kaki Diamputasi Akhirnya Meninggal

“Semoga melalui Kegiatan Ekonomi Kreatif, pengrajin Karawang dapat lebih terangkat. Dan membantu agar pemasaran produk hasil kerajinan mereka, tidak lagi kesulitan. Kita akan mendorong bukan hanya ke Bali tapi juga ke Yogyakarta,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Ekonomi Kreatif (Ekraf) Karawang Rahmat Wiguna mengungkapkan, Kurasi Kriya ini merupakan kegiatan pertama kalinya di Kabupaten Karawang hasil dari kolaborasi antara Dekranasda dengan Ekraf Kabupaten Karawang.

Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk, menciptakan diversifikasi produk, serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang tren atau perkembangan pasar bagi para pengrajin, agar dapat memenuhi kebutuhan dan selera konsumen yang lebih luas.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin para pengrajin di Kurasi Kriya ini untuk bisa memasarkan hasil produk-produk kerajinannya ke tingkat yang lebih luas lagi, sekaligus untuk memperkenalkan bahwa di Karawang ini mempunyai produk-produk kerajinan yang mampu bersaing dan lebih luas lagi pemasaran dan penjualannya melalui sistem Cross Market,” ujar Wiguna.

0 Komentar