Aplikasi Baru Saingan TikTok Siap Rilis, Apa Namanya?

Aplikasi Baru Saingan TikTok Siap Rilis
Aplikasi Baru Saingan TikTok Siap Rilis
0 Komentar

KBEONLINE.ID– MySpace adalah platform jejaring sosial yang akrab dengan generasi milenial dan populer di awal tahun 2000-an. 20 tahun kemudian, muncul sebuah aplikasi yang dipersiapkan untuk mendongkrak persaingan di industri media sosial.

Tampilan profil yang penuh warna dapat disesuaikan berdasarkan profil pengguna. Meskipun isinya hampir sama dengan MySpace, aplikasi ini dapat membedakan antara status dan aktivitas.

Noplace telah menjadi viral sebelum debutnya. Konsep aplikasi ini adalah memberikan pengguna lokasi untuk menemukan individu yang memiliki hobi yang sama atau mengikuti teman-teman mereka.

Baca Juga:70 Juta Perokok Aktif di Indonesia, Anak dan Remaja RentanPresiden Liberia Berjanji Sumbangkan 40% Penghasilannya Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Profil mini ditawarkan oleh platform ini sehingga pengguna dapat berbagi dan menyesuaikan aktivitas mereka dengan minat mereka. Tagar, yang juga disebut “star”, digunakan oleh profil untuk menunjukkan minat dan subjek yang disukai.

Tiffany Zhong mendirikan Noplace. Pineapple Capital adalah dana konsumen tahap awal yang sebelumnya ia bentuk. Sudah diketahui bahwa ia memiliki ketertarikan besar pada media sosial. Misalnya, Musical.ly diprediksi akan menjadi Snapchat atau Twitter berikutnya pada tahun 2015.

Tidak dapat disangkal kecintaannya pada media sosial. Namun, Zhong mengklaim bahwa media sosial tidak lagi terasa seperti “sosial” seperti halnya “media”.

“Saya telah menjadi penggemar media sosial selamanya. Semuanya adalah media. Rasanya terputus-putus,” ujarnya, seperti dilansir dari Tech Crunch, Selasa (09/07).

Ia merasa bahwa pergeseran ke arah media sosial sudah terlalu jauh. Ia membuat pengamatan bahwa meskipun kemampuan untuk mengikuti akun satu sama lain masih ada, namun tidak ada pembaruan atau informasi tentang kenalan kita.

Kecerdasan Buatan digunakan oleh Noplace untuk melakukan kurasi dan rekomendasi. Teknologi algoritmik yang sering ditemukan di tempat lain tidak ada.

AI digunakan untuk memberikan sinopsis tentang hal-hal yang terlewatkan oleh pengguna. Ini juga menyajikan umpan yang jauh lebih luas.

Baca Juga:Masa Lalu Keluarga Song Hye Kyo Jadi Perbincangan Hangat, Ada Apa?Berikut Kendaraan yang Berhak Dapat Pertalite Bersubsidi Dari Pemerintah!

Orang-orang sangat menikmatinya. “Saya tidak pernah menggunakan aplikasi seperti ini,’” kata wanita itu.

Apakah Noplace dapat menggantikan platform media sosial terkenal seperti Instagram dan TikTok masih belum bisa dipastikan. Di sisi lain, Noplace mungkin dapat menarik minat anak muda masa kini dan meyakinkan mereka untuk meninggalkan Instagram dan TikTok, terutama jika Noplace menjadi populer di kalangan Generasi Z.

0 Komentar