Ibu Empat Anak Ini Raup Puluhan Juta Rupiah Dari Jual Beli Bayi, Simak Kisahnya!

Raup Puluhan Juta Rupiah Dari Jual Beli Bayi
Raup Puluhan Juta Rupiah dari Jual Beli Bayi
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Andrea Lee menjalani kehidupan yang sangat berbeda dibanding orang-orang biasa. Bayi yang dijual oleh ibu empat anak ini diperkirakan bernilai US$6.000, atau sekitar Rp 97 juta.

Bukan bayi sungguhan, melainkan boneka yang dibuat menyerupai aslinya. Pada Juli 2021, Lee mulai menjualnya di Facebook, dan dia segera menarik banyak pengikut.

Selain itu, harganya bervariasi berdasarkan jenisnya. Menurut laporan dari Channel News Asia pada Minggu (21/07), harga boneka silikon berkisar antara US$4.000 hingga US$10.000 (sekitar Rp64 juta hingga Rp162 juta), sedangkan boneka vinil berkisar antara US$400 hingga US$4.000 (sekitar Rp6,4 juta hingga Rp64 juta).

Baca Juga:Jaga Data Pribadi Anda! OJK Peringatkan Maraknya Penyalahgunaan Data untuk Rekening PalsuJepang Ketar-Ketir Kasus COVID-19 Meningkat 10 Minggu Berturut-turut

Prosedur pembuatan boneka bayi agak memakan waktu. Membuat patung bayi adalah langkah pertama sebelum mengirimkannya ke seniman. Kemudian akan didetailkan dan umumnya dipakaikan pakaian layaknya bayi yang baru lahir.

“Para pematung biasanya memilih seniman yang sangat terampil, jika bukan yang terbaik di bidangnya, untuk mengerjakan kreasi mereka.” katanya”

Meskipun boneka Lee cukup laku di pasaran, ia tidak membuat banyak boneka. Hanya 26 boneka dalam satu tahun. Bagi Lee, boneka-bonekanya lebih dari sekadar kreasi artistik. Boneka-boneka itu juga memiliki manfaat terapeutik.

Ia menggambarkan isak tangisnya sambil memeluk boneka pertamanya. Hal ini membawa kembali kenangan sebagai seorang ibu muda yang menggendong bayi yang baru lahir dan merasa cukup nyaman.

Banyak orang yang mempertanyakan karyanya. Namun demikian, banyak orang yang mendukung kehadiran boneka bayi yang realistis ini.

Jessica Wu, salah satu pembeli, berpendapat bahwa boneka buatan Lee sangat mirip dengan aslinya, detail, dan natural. Ia membeli sebuah boneka, Lillie, dan mengembangkan keterikatan pribadi dengan “bayi” itu.

Setelah sebelas tahun menikah, Wu memperlakukan Lillie seperti bayi yang baru lahir. Misalnya, memberikan ciuman di kepala hingga memakaikan topi kepadanya sebelum berangkat kerja.

Baca Juga:Selamat dari Upaya Pembunuhan: Trump Gelar Kampanye Perdana dan Olok-olok DemokratPengadilan Tinggi Bangladesh Putuskan Aturan Kuota Pekerjaan Pemerintah: Apakah Mampu Redam Kerusuhan?

“Saya telah menikah selama sebelas tahun, tetapi saya tidak memiliki anak. Saya cukup bahagia dengan Lillie, dan saya pikir dia hebat,” akunya.

Wu bahkan mengatakan bahwa ia mungkin akan membeli boneka lain. Wu terus membuka halaman penjualan boneka Lee hingga hari ini.

0 Komentar