PDIP Karawang Tugaskan Toto Suripto Maju di Pilkada, Ini Alasannya

PDIP Karawang
Politisi senior PDI Perjuangan Toto Suripto resmi mendapatkan surat tugas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari DPP.
0 Komentar

KBEonline.id – Politisi senior PDI Perjuangan Toto Suripto resmi mendapatkan surat tugas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari DPP. Ia diberi mandat untuk bisa menyelesaikan sejumlah tugas agar bisa memperoleh surat rekomendasi di Pilkada Karawang 2024.

 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang Natala Sumedha menyampaikan, beberapa tugas yang harus diemban oleh Toto Suripto diantaranya, melakukan konsolidasi dengan seluruh tingkatan elemen PDI Perjuangan, membentuk koalisi partai, dan membuat pemetaan politik untuk pemenangan Pilkada 2024. 

 

“Kalau Pak Toto bisa menyelesaikan tugas-tugas ini dalam waktu dua minggu, maka DPP PDIP akan mengeluarkan surat rekomendasi kepadanya sebagai Bacawabup,” ujar Natala, kepada karawangbekasi.disway.id, Selasa, 16 Juli 2024.

 

Baca Juga:Dianggap Realistis, PSI Karawang Merapat ke Gerindra Jelang Pilkada 2024, Coklit di Kota Bekasi Capai 87 Persen

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi apabila Toto Suripto tidak dapat melaksanakan tugas partai tersebut.

 

“Hasil evaluasi itu akan kami sampaikan secara berjenjang ke DPD dan dari DPD ke DPP sebagai bahan pertimbangan,” kata Natala.

 

Natala mengungkapkan, partainya masih akan terus mendorong kader internal untuk bisa melanggeng ikut berkontestasi di Pilkada 2024. Meskipun hasil keputusan akhir rekomendasi ada di DPP PDIP.

 

“Jadi saya harap Pak Toto bisa melaksanakan tugas ini dengan maksimal. Karena Pak Toto merupakan kader internal terbaik di PDIP Karawang saat ini, beliau juga seorang politisi senior yang sudah paham permasalahan-permasalahan yang ada di Karawang,” kata Natala.

 

Sementara itu, Toto Suripto yang juga sebagai mantan Ketua DPRD Karawang periode 2014-2019 itu mengatakan, ia akan segera bekerja dengan lebih cepat untuk melakukan komunikasi dengan semua partai agar bisa terbentuk koalisi.

 

“Selain itu, dalam melaksanakan tugas kepartaian ini, saya juga akan melakukan konsolidasi dengan DPD, DPC, PAC, ranting sampai Anak ranting,” jelas Toto.  

 

Toto mengungkapkan, tugas kepartaian ini merupakan tugas yang sangat penting. Ia akan totalitas agar bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik.

 

Baca Juga:Kandidat Pilkada Purwakarta Saling Tancap Gas, Perhelatan Politik Kian PanasTri Adhianto Terima Surat Tugas, M2 Bakal Bantu Menangkan Tri di Kota Bekasi

“Ketika partai memberikan tugas, sebagai kader, saya harus siap. Dan saya harus menyambut baik kepercayaan yang sudah diberikan partai ini dengan menunjukkan kerja nyata,” papar Toto. (Siska)

0 Komentar